Manfaat Bawang-bawangan untuk Mengobati Darah Tinggi Secara Tradisional

Mengobati darah tinggi secara tradisional bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi atau membuat ramuan dari bumbu dapur seperti dari kelompok bawang-bawangan.

Beberapa jenis bawang yang bisa digunakan untuk mengobati hipertensi diantaranya adalah bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan bawang dayak.

Bawang Merah untuk Mengobati Darah Tinggi Secara Tradisional

Pengobatan darah tinggi secara tradisional menggunakan bawang merah sebab bawang merah memiliki kandungan yang disebut dengan quercetin.

Quercetin di jenis bawang yang bisa menyebabkan orang menangis saat mengirisnya ini bermanfaat untuk meningkatkan serta memperlancar sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa membantu mencegah stroke ataupun penyakit jantung.

Bagian bawang merah yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk cara mengatasi tekanan darah secara tradisional tersebut tidak hanya bagian dagingnya namun juga kulitnya.

Bagian kulit ini juga mengandung quercetin untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya penyumbatan arteri. Selain itu, bawang merah juga bisa membantu untuk mengatasi kolesterol jahat, mencegah kanker, mengontrol gula darah serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Bawang Bombay untuk Mengobati Darah Tinggi Secara Tradisional

Kandungan quersetin yang merupakan flavonol antioksidan yang bagus untuk tubuh ini tidak hanya bisa ditemukan di bawang merah namun juga bawang bombay.

Dengan adanya kandungan zat tersebut, maka Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur untuk mengobati darah tinggi secara tradisional.

Mengobati Darah Tinggi Secara Tradisional dengan Bawang Dayak

Bawang dayak disebut juga dengan bawang tiwai atau bawang sabrang yang berasal dari Amerika. Jenis bawang ini memiliki kandungan senyawa seperti alkoloid, flikosida, flavonoid, steroid, tanin dan saponin.

Senyawa yang sangat berperan untuk mengatasi tekanan darah tinggi secara tradisional yang ada pada bawang ini adalah flavonoid yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antikanker, anti viral dan antioksidan.

Kandungan antioksidan inilah yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh dari radikal sinar bebas.

Bawang Putih sebagai Bahan untuk Mengobati Darah Tinggi Secara Tradisional

Bumbu dapur yang wajib dipergunakan untuk memasak ini kaya akan manfaat dan salah satunya untuk mengobati darah tinggi secara tradisional

Pada bawang putih terdapat beragam kandungan seperti kalsium. Fungsi dari mineral ini adalah untuk menurunkan ketegangan syaraf sehingga bisa berfungsi untuk meningkatkan aktivitas jantung untuk memompa oksigen yang ada pada darah bersih yang akan disalurkan ke seluruh tubuh. Karena hal tersebut, menyebabkan tekanan darah bisa menurun.

Bawang putih yang dipergunakan sebagai bahan untuk pengobatan darah tinggi secara tradisional ini juga mempunyai senyawa yang disebut dengan allicin.

Senyawa ini akan memacu untuk menyerap vitamin B1. Jika tubuh memperoleh cukup vitamin B1 akan menyebabkan syaraf lebih rileks sehingga secara tidak langsung, tekanan darah tinggi juga akan menurun dan lebih terkontrol.

Leave A Comment...

*